Saturday, May 21, 2011

Misteri ‘’Aliens‘’ dalam video klip HIPNOTIS Indah Dewi Pertiwi terungkap !!!




Pernah lihat Video klip HIPNOTIS nya Indah Dewi Pertiwi ?

Video Klip ini mempunyai kekuatan luar biasa yang mampu meng HIPNOTIS kita.Dengan balutan tata artistik yang canggih, video klip berdurasi 8 : 15 menit ini mampu memaparkan isu lingkungan secara utuh dalam efek visual animasi yang ciamikkk buangetss…..

Setidaknya adanya 3 elemen spesial dalam video klip ini yang membuatnya berbeda dengan klip klip musik pada umumnya

  • Kekuatan efek animasi.
  • Keindahan alam Indonesia.
  • Pesan moral ‘’ Save The Planet ‘’ yang disampaikan.

Disini aku tidak membahas point efek animasi dan keIndahan alam Indonesia karena semua sudah tersaji secara visual betapa canggihnya tehnologi animasi yang digunakan serta betapa Indah alam bumi Pertiwi. Aku hanya ingin menelaah pesan moral yang disampaikan dalam rangkai artistik animasi video klip HIPNOTIS Indah Dewi Pertiwi.

Nyok kita kupas setuntas tuntasnya Klip ini…….



Opening art klip ini dibuka dengan hitungan countdown dan kemudian …Wushhhh….diiringi dengan lantunan menyayat trible rithme dan detak Jantung,kita diajak terbang melintas ke Indah an laut ,dan tepi pantai serta gugus kepulauan Nusantara nan eksotis.seolah menyadarkan kita bahwa bumi Pertiwi ini adalah penggalan surga yang teramat disayangkan untuk hancur oleh keserakahan dan kebodohan kita.



Kemudian kita diantarkan kesosok wanita berdiri tegak menatap angkas berlatar belakang air terjun Sendang gile, lombok tengah. Dikanan screen muncul tulisan


“we’re nothing but aliens

invading planet with lust and technology”

( Kita tidak berarti apa apa tapi Aliens menyerang planet dengan keserakahan dan tehnologi )


Sosok wanita ( Indah Dewi Pertiwi ). Dalam mitologi sosok wanita/perempuan (ibu) merupakan symbol dari kelangsungan hidup suatu spesies baik itu mahluk hidup maupun tumbuh tumbuhan bahkan kata “ ibu “ kerap digabung dalam fragment bahasa kehidupan seperti : Ibukota ,Ibu pertiwi

Tatapan ke atas ( Langit / Angkasa ) mengisyaratkan kegalauan akan hal yang terjadi di Bumi ini dimasa depan

Lantas benarkah Aliens akan menyerang planet ini ???

Oh my god !! satu hal yang mengerikan jika itu benar benar terjadi,tapi apakah Aliens itu ada??..

Aliens adalah sosok mahluk luar angkasa yang tak ada habis-habisnya diperdebatkan keberadaannya. Dalam perfilman Hollywood, sosok aliens sering diidentikan dengan nafsu Invasi dan keserakahan bertehnologi untuk menguasai bumi ini.

“Dalam Video klip ini sosok Aliens adalah subyek dari kata sifat Nafsu dan keserakahan .....Obyeknya adalah diri kita sendiri "


“Nafsu dan keserakahan mengeksploitasi alam ini dengan tehnologi yang kita miliki membuat kita tak ubahnya seperti Aliens yang menyerang dan membinasakan kehidupan di Planet ini "



Kemudian pada frame selanjutnya video klip ini menggambarkan sebuah Meteorit raksasa yang menghujam tepat dibumi Pertiwi :Indonesia.seolah ingin berkata .Inilah kehancuran yang akan terjadi kelak.Tapi sesungguhnya tanpa Aliens dan tabrakan Meteor ,Ke Indah an bumi Pertiwi ini akan hancur oleh “Aliens” yang telah merasuk dalam diri kita.



Pada awal lagu ini set latar bernuansa Cyber tech lengkap dengan 4 cyborg sebagai penari latar dan Indah Dewi Pertiwi di tengahnya.Mereka berlima adalah Para Ksatria bumi yang berkamuflase sebagai cyborg yang siap melawan “Aliens” yang berkamufalse sebagai manusia…jadi ingat waktu aku kecil suka Film Animasi Jepang tentang 5 pahlawan pembela Bumi seperti google five..hehehe….

Pada Frame ini kekuatan seni koreografi kelimanya menjadi kekuatan Dominan dipadu Unsur air sebagai sumber kehidupan mahluk Planet ini.

Frame selanjutnya diawali dengan laju sebuah Ferrari merah kemudian sosok Indah Dewi Pertiwi keluar dari mobil tersebut dan Klik….ia menekan remote pada mode Teleport ready …kitapun dibawa ke sudut kota diAmrik sono dengan gaya battle dance diiringi musik RnB .



Pesan Moral yang diketengahkan disini menggambarkan apa yang menjadi trend dan dijadikan kiblat oleh para remaja Indonesia saat ini sehingga melupakan kearifan local yang telah ditanamkan oleh pendahulu Negeri ini.



Kemudian Indah Dewi Pertiwi yang bertindak sebagai lead command mengajak mereka kembali dengan menekan kembali remote nya dan …wuuusssssshhh…kembali ke Bumi Pertiwi…kali ini mereka mendarat di Tanjung Aan….terus kembali lagi ke Sendang gile….kitapun disajikan pada keIndahan alam Indonesia yang …Owhhh Indah nya negeri ini , semua terjaga berkat kearifan local penduduk negeri ini tapi sayang semua bakal musnah oleh ulah para “Aliens” negeri ini. Kita harus melawannya…..



Tapi bagaimana ?????....Apakah kita mampu..??? Bukankah para “Aliens” negeri ini mempunyai kekuatan Finansial dan kekuasaan yang luar biasa…….

Seolah mengerti apa yang menjadi pikiran kita….Indah Dewi Pertiwipun mengajak kita flashback ke 65 tahun silam…..1945 zaman revolusi dimana waktu itu Pertanyaan seperti itu juga muncul.... Apakah kita mampu?

Screenshoot mengambil angel tepat ditengah medan pertempuran Ambarawa dimana seorang pemuda berjuang melawan Penjajah yang mempunyai persenjataan lengkap, hanya bersenjata bambu runcing….tapi sejarah mencatat KITA MAMPU.....



Kita adalah Bangsa Pejuang , Bumi Pertiwi yang Indah ini lahir dari tetes darah kegigihan dan tak kenal menyerah........

Frame selanjutnya screenshoots mengambil angel sebuah kapal tanker yang berlayar di laut jawa.....merekapun beraksi dikapal yang membawa BBM fosil ini.



Tak lama kemudian Indahdkk menghilang dan muncul diJakarta ketika para ’’Aliens’’ menekan tombol ’’Executed’’ ...Eksekusi kehancuran alampun dimulai....Hujan Badai serta Tsunami menerjang Jakarta....

Screenshoots mengambil angel dari udara ketika gelombang pasang air laut meluluh lantakan gedung gedung pencakar langit.didaerah Semanggi, Thamrin, Sudirman dan Bundaran HI.

Frame ini adalah klimaks dari pertarungan Indah Dewi Pertiwi dan para Aliens, dengan remotenya Indah menekan tombol ” Reverse Damages ” .....seketika air laut yang siap menenggelamkan Ibukota mendadak surut dan alam kembali tenang.....inilah Ending dari klip HIPNOTIS Indah Dewi Pertiwi



Menyelamatkan Bumi ini terasa begitu mudah, semudah kerlipan mata Indah Dewi Pertiwi diakhir Klip....karena sesungguhnya remote itu ada dalam diri kita sendiri....


“the remote is within ourselves”

( remote itu ada dalam diri kita sendiri )

“the world is in your hands”

( Dunia dalam genggaman tangan kita )


yang dibutuhkan disini adalah kemauan dan kebulatan tekad untuk menjaga alam ini dari keserakahan para " Aliens " .remote adalah Kontrol diri untuk bersikaf arif terhadap alam ini.dan dunia dalam genggaman tangan kita.

Diakhir klip Indah Dewi Pertiwi berdiri menatap matahari yang kembali bersinar.


Video Klip HIPNOTIS full version nya bisa dilihat di bawah ini :



Klip Inipun ditutup dengan Pesan


" SAVE THE PLANET ".........




POTRET KEGANASAN PARA " ALIENS "

Para Aliens membabat habis paru paru Bumi


Membakar Hutan kita.


Mengubur tanah kelahiran kita


Menenggelamkan kehidupan kita


Mematikan sendi sendi kehidupan kita


SAVE THE EARTH.....Agar kita bisa mewarisan satu peradaban bagi anak cucu kita kelak........


16 comments:

INDONESIA HIJAU said...

....Indah Save our Planet.......

DEDEk said...

...sipppppp!!!!!

Ndut said...

Kagett...sejak kapan jadi pengamat Musik...wkwkwk..ehh...Bagus Ulasannya...Mantaff Broww.....

nisya aja said...

hehehhe,,. asyemmm,.. blogmu keren bo,.. ulasannya juga bagus bgt,.. wah,... aku kecolongan nih,.. gak nyangka ternyata kamu pengamat klip juga,.. hehehhe,.. oke sukses ya,....

Pakdezaki said...

Ulasan cakep, mirip kriktikus FILEM.
Ditunggu komennya juga ya, Nasionalisme ala IDP

Maya al Fayed said...

It's incredible..u a Journalist..???

Ozil omanares said...

Çok büyük Sebze ....

INDONESIA HIJAU said...

...All Audiens..hehehe...Makasih kunjungan dan komentnya.....

Bang Jaja said...

...Aliens Attack Borneo Forest

http://vannblog.wordpress.com/2010/05/28/illegal-logging-in-borneo/

Benjo said...

..Weeehhh pantesan aku cari di Paling Indonesia blogging contes gak ada....rupanya ma IDP...sipp..ulasannya..

INDONESIA HIJAU said...

hahahaha....tadinya mau nulis IDP paling Indonesia...telat dah keburu ditutup..

Goku said...

mau nulis apa ya...
http://justiceleagueofindonesia.blogspot.com/2011/05/pc-tuneup-adalah-sebuah-software.html

Chelonia Mydas said...

ternyata tangan kita juga alien ya..

INDONESIA HIJAU said...

..Thx to Chelo....

aulia said...

nice..... kak !!
two tumbs Up....

Nancy said...

mari menjaga kelestarian dan keseimbangan alam. agar alam tetap bersahabat dengan kita.

Post a Comment

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates