Friday, October 29, 2010

Kenapa Sujud mbah Maridjan menghadap selatan



Merapi meletus adalah kehendak Allah SWT.Tak ada mahluk terkuat dimuka bumi yang dapat menghalanginya.Tapi manusia sebagai mahluk yang diberikan kelebihan dari mahluk lain ,manusia diharapkan mampu berpikir untuk meminimalisir dampak yg ditimbulkan baik secara Tehnologi maupun secara keyakinan seperti yg dilakukan oleh Mbah Maridjan.
Sebagai juru kunci Mbah Maridjan memegang amanah untuk melindungi Keraton dari keganasan wedhus gembel gunung merapi.Amanah itulah yang dipegang keukeuh dipegang beliau.walau nyawa musti dikorbankan,Sukseskah Beliau menjalani amanah tersebut..??Yuk kita liat fakta yg ada saat letusan Gunung berapi 26 Okt kemarin
1. Ketika Merapi meletus Awan panas ( Wedus gembel ) bergerak kearah rumah Mbah Maridjan di Selatan gunung Merapi namun arah hujan pasir ke Utara atau lebih tepat ke Barat Laut yaitu arah Muntilan dan Magelang ( Utara Yogya ) dapat dipastikan Arah angin Justru dari Selatan Keutara.


2. Pada saat ditemukan ditemukan tim SAR posisi Mbah Maridjan sujud menghadap selatan ( Menghadap Arah Angin dari Selatan Keutara )
3. Ini berkaitan erat dengan Mitos segitiga Pantai Selatan-Kraton-Merapi

4. Apakah Mbah Maridjan mengunakan kekuatan selatan untuk meredam keganasan Wedus Gembel...Wallahualam...kenyataan Hujan debu meliputi kebumen,Purworejo,cilacap bahkan pangandaran....Untuk Yogya sendiri dampak tidak terlalu signifikan....Wedus gembel pun terhenti dilereng gunung.




0 comments:

Post a Comment

 
Free Website templatesfreethemes4all.comLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates